Langsung ke konten utama

One and Only!

Pengen ngepost lagi nih tentang X-3, kelas paling fenomenal yang pernah dimiliki Smanti tahun ajaran 2011/2012 hahaha. Kelas yang paling "kaya bumbu" mulai dari yang manis asin asem pedes dan lainnya ada semua di sini. Bukan X-3 namanya kalo ngga bikin heboh sekolah :p

Jujur masa sedih gitu kita udah pada mau naik kelas -__- ngerasa udah pewe dan sreg sama temen-temennya. Cewe dan cowo sama asiknya. Cewenya seru-seru, ngga ada yang macem-macem gayanya so enak semua buat ditemenin. Cowonya juga seru dan brutal, selalu inget gimana mereka buat kuping gue panas kalo udah ngata-ngatain klub bola kesayangan gue berasa mereka para pemain profesional --" yah terserah deh ya wkwk. Keinget juga sama segala macem alat tulis gue ga pernah balik kalo udah dipinjemin ke anak cowo. Giliran BB tergeletak dimana-mana ga pernah ilang, giliran pulpen pensil penghapus gue yang ga lebih dari goceng hilang tiap hari, sangat hebat ya mereka :')

Kangen belajar bareng...
 sholat bareng...
ngerusuh bareng...
diomelin bareng...
dijelek-jelekkin bareng (?) ...

Kelas paling eksis ya X-3, mau di kalangan murid atau guru. Kelas kita udah dicap segala macem nama-nama yang sangat indah entah apa aja. Mulai dari yang paling ribut, ga pedulian, pasif, udah masuk blacklist lah, dan terakhir yang paling jleb adalah pas gue ngga masuk pas UKK. Cukup buat kelas gue aja yang tau apa ini :
"Ini kelas X berapa?"
"Kelas X-3"
"Oh, kelas X-3 yang ********* itu ya"
For me, it's really an inappropriate words to say by a teacher, we need a good example, but where's the fact? It's the opposite. Ngedenger cerita temen aja rasanya.... aduh, gimana yang denger langsung, sekalipun ngarahnya ke kelas bukan ke pribadi. Gue berharap, guru-guru di Indonesia akan selalu menjunjung tinggi nilai etika dan moral dibanding mengutamakan mata pelajaran saja.

Emang sih... Beberapa cowo suka bikin masalah dan kadang kelewatan wkwkwk, namanya anak jaman sekarang -__- lantas emang kelas lain cowo-cowonya pada adem ayem gitu sampe-sampe anak X-3 paling narik perhatian? Yah ga rusuh ga seru lo pada! *mulaisesat* tapi nih ya, gue pengen hubungin masalah ini ke salah satu topik yang pernah dibahas dalam acara Mario Teguh Golden Ways. Udah lumayan lama, tapi masih nemplok di ingetan gue, mungkin yang sering nonton, juga bakal tau.

Waktu itu, temanya "Bad Boy", dari tema ini Pak Mario mau memotivasi orang-orang yang biasa aja dan cenderung waktu di sekolah itu bandel dan bertingkah macem-macem, walaupun dalam arti kata macem-macemnya ngga melenceng. Dan seperti biasa dalam acaranya pasti ada Voting Session, dimana pertanyaan dan jawabannya ngingetin gue ke X-3, gue agak lupa tapi kurang lebihnya sih kaya gini :

"Menurut Anda, lelaki mana yang akan sukses di masa depan dalam masyarakat dan keluarganya?"


A. Rajin belajar, jarang keluar rumah, takut cewe.

B. Bandel, pemberani, banyak akal.
C. Organisatoris sekolah.

Apa jawaban lo? Tau ngga sih hasilnya, sekitar 70% milih B, A & C cuma belasan persen dan kalo ngga salah yang A yang paling dikit. Dan setelah dibahas, Pak Mario juga lebih "memilih" yang B, tanpa bermaksud mengesampingkan A & C, penjelasannya panjang deh yang pasti gue setuju banget sama alasannya.
Intinya ada beberapa kondisi dimana cowo-cowo calon pemimpin harus punya "sisi lain dan berani beda". Bukan berarti mereka yang dulu biasa atau nakal ngga punya kesempatan sukses lebih besar dibanding A & C, bahkan punya keunikan dan kelebihan yang bikin mereka lebih berkembang karena kenekatannya. Itu juga sebabnya anak cewe lebih suka cowo yang bandel dibanding kalem (?) ehh tapi ini beneran kata Pak Mario loh :p 

Nah! Masa mirip banget kan sama cowo di X-3 hahaha, emang sih "bad boy" nya X-3 beda banget ya sama yang dimaksud Pak Mario  .__. Gue harap sih semakin mereka dewasa, mereka juga tau mana yang baik dan yang buruk dan ngga akan ngulangin kesalahan yang sekarang.
Mungkin kita emang banyak salah, dan udah tau salah tetep aja dilakuin --" iya, kita X-3 mau minta maaf buat semua guru yang selalu kita buat kesel, marah, dan udah empet banget sama ini kelas. 
Kita tau, kelakuan kita minus, nilai kita minus, kecuekan kita plus (?) dari murid aja udah ngeliat several of us don't unite in class, apalagi guru-guru. Terus mau jadi apa kalo kaya gitu? Sering deh diceramahin dengan kalimat seperti ini. Ya sih. Kicep jawabnya, kalo ketiganya udah nempel di pribadi kita.

Tapi gue ga gitu setuju sama yang kedua. Kaya postingan gue dulu, gue pernah empet banget sama someone yang kerjanya mikirin nilaaai terus. Mikirin persaingan. Mau dapet 100. Mau ranking tinggi. Mau SNMPTN undangan. KRIK! Jadi itu tujuan sekolah? Gimana hidupnya ngga stres kalo mikirin gituan. Banyak orang di luar sana yang sekolah ngga tinggi tapi sukses, berguna buat orang lain. Karena apa? Karena mereka mulai segala sesuatu dari bawah, mereka ngerasain banget susahnya ngejalanin hidup dengan tetap bersyukur. Nilai bukan patokan sukses. Plis plis plis camkan itu baik-baik. Ya bukan berarti lo juga jadi males dan jelek-jelekkin nilai, tetep usaha maksimal, kalo ngga bisa, minta bantuan orang lain, ngga usah gengsi. Nah, baru ini yang perlu, kelakuan dan kepedulian kita. Ngga ada orang sukses tanpa bantuan orang lain. Selain orangtua & saudara, orang-orang hebat di luar sana juga bisa jadi penopang, utamain relasi dulu! Terutama dengan Allah ;) 


X-3 itu unik. Kalo gue perhatiin, banyak yang beda, iya beda aja. Mereka kaya punya semangat lebih buat ngubah bangsa ini. Makanya kita juga pengen buktiin nanti, semua anak X-3 bakal lebih bisa ngebanggain pas udah gede dibanding yang lain yeaah!!! #SEMANGAT! #EMOSIJUGA!


Gue seneng banget bisa ditempatin di kelas yang kontroversial ini (?)
Ngajarin gue banyak hal, mungkin buat orang lain selama setaun ini ga dapet apa-apa, tapi entah gue suka liat sisi lain dari setiap hal yang buruk, mungkin buat lo gue aneh, ya, emang. Dan mungkin lo juga ga ngerti kali apa yang gue omongin.
Setaun yang udah ngga bisa diulang lagi, ya :'(
Kaya judul lagu yang pernah dinyanyiin Kamasean di Indonesian Idol,


@extrinity27, you're the one and only!




Komentar

  1. wah wah wah~bukan aku aja to yang ngangenin x3

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengen banget dikangenin yan ahaha :p
      semuanya ngangenin aaa :'(

      Hapus

Posting Komentar