Langsung ke konten utama

UI Goes to Smanti! (Part 2)

22 Januari 2015, hari H Campus Day! Rasanya seperti reuni kecil-kecilan dengan kawan SMA. Really miss them and my beloved school SMAN 3 Depok ♥
Menyenangkan adalah bisa kembali bernostalgia dengan sekolah tercinta, dan menyedihkan adalah ketika kembali, sekolahmu telah disulap menjadi jauuuuuuh lebih bagus hanya selang beberapa bulan ditinggalkan :')





My besties :p


Pertama-tama mau ucapin terimakasih untuk seluruh pasukan SGTUI 2014 yang udah bekerjasama mempersiapkan segalanya untul kegiatan ini, sayangnya kita ngga sempet foto bareng karena sungguh ramai (?) ditambah hujan yang mengguyur. Alhamdulillah semoga berkah untuk yang mengisi maupun menghadiri acara. Terimakasih juga untuk semua pihak yang terkait di SMAN 3 Depok dan teman-teman universitas lain, semoga kelak sukses di masa mendatang :)

Alhamdulillah sebagai wakil dari FTUI ternyata banyak juga yang pengen masuk FT haha walaupun Tekkom kayanya sepi..... antara ngga minat atau malah ngga tau sama sekali. Wkwkwk sama persis kaya gue dulu yang bahkan sama sekali ngga melirik Teknik Komputer tapi ternyata jadi bagian dari keluarga besar DTE UI 2014
Seperti mengulang perjuangan tahun lalu, mendengar pertanyaan-pertanyaan adik kelas entah rasanya sedih, senang, terharu, karena dulu gue yang seperti itu kalang kabut mikirin masa depan. Semoga jalan kalian dimudahkan ya adik-adik, dan ingat bukan pujian yang kita kejar, bukan label universitas ternama yang kita kejar, bukan sekadar kebanggaan yang kita kejar, ingatlah semakin engkau menggenggam nama terkenal, justru semakin besar tanggung jawabmu untuk membawa perubahan, karena ekspetasi orang-orang di luar sana pasti sangat besar. Tengoklah orang-orang tidak berpendidikan tinggi namun sukses besar, bahkan melebihi mereka yang sekolah. Inilah yang membuktikan potensi setiap orang adalah SAMA, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Karena itu, jangan pernah merasa bangga yang berlebihan, gengsi, ataupun rendah diri ketika sudah masuk sebuah universitas karena kita adalah sama, mahasiswa-mahasiswi calon pengubah bangsa :)
Jadi, hilangkan pandangan dan persepsi buruk serta perasaan tidak bersyukur terhadap apa yang kamu dapat. Yuk, katanya udah mahasiswa? Percuma IP-nya cumlaude kalau pola pikirnya belum cumlaude!

Yes, it's not about prestige.
But it's how to be an agent of change.

Naaaaah adik-adik jangan kebanyakan belajar yaaaa, tapi seimbangin dengan ibadah, perbanyak amal, minta restu orangtua, guru dan siapapun yang seperjuangan dan menjadi bagian dari hidupmu :)

Ayooo jangan ragu buat masuk UI ya! Terutama FTUI! Terutama DTE UI! Terutama Teknik Komputer UI (?) wkwkwk ayo jadi cewe-cewe tangguh di fakultas teknik! Ada jurusan apa aja siih di 8 departemen yang ada di FT? Niiih daftarnya beserta lambang dan warna pada font mewakili warna departemen masing-masing :




1. Departemen Teknik Sipil
    -Teknik Sipil
    -Teknik Lingkungan




2. Departemen Teknik Mesin
    -Teknik Mesin
    -Teknik Perkapalan







3. Departemen Teknik Elektro
    -Teknik Elektro
    -Teknik Komputer *:) happy*:) happy*:) happy


4. Departemen Teknik Metalurgi & Material
    -Teknik Metalurgi & Material






5. Departemen Arsitektur
    -Arsitektur
    -Arsitektur Interior







6. Departemen Teknik Kimia
    -Teknik Kimia
    -Teknologi Bioproses







7. Departemen Teknik Industri 
    -Teknik Industri 





8. Program Internasional
    -Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi & Material, Arsitektur, Teknik Kimia





Yuuk silahkan dipilih sesuai keinginan masing-masing! Kalo bingung mau masuk apa, ayo masuk Teknik Komputer! InsyaAllah nyampe sini makin bingung wkwkwk engga laaah, InsyaAllah bertemu senior-senior kece badai yang siap berbagi dan kita akan sama-sama mengerti apa itu keluarga. Entah, gue ngerasa bahagia banget sama keputusan gue untuk masuk Departemen Teknik Elektro. Cinta banget sama DTE UI :')
Serius nih, kapan lagi coba bisa belajar sesuatu yang berbasis ilmu elektro dan ilmu komputer sekaligus? Cuma bisa didapet di Teknik Komputer lhooo hahaha ditunggu yaaa
Memang, tidak semudah yang gue katakan, tapi percayalah Allah melihat usaha kita dan jalan-Nya tidak akan pernah mengecewakan :')

#AkuSmanti #AkuUI @SGTUI2014




Komentar