Langsung ke konten utama

Note to Myself ❤

Hai, Nindya..
Apa kabar hari ini? Semoga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Perjalanan sungguh panjang ya? Apakah kamu baik-baik saja?
Hei, dengar. Kamu telah menjadi dirimu sendiri dan melalui semuanya dengan hebat! Lihatlah bagaimana Allah merancang segalanya, dan tidak ada satupun jalan-Nya yang mengecewakan atau membahayakan hidupmu, benar kan?

Perjalananmu belum berhenti sampai disini, masih, dan akan sangat panjang. Akan selalu ada titik dimana kamu tidak bisa meminta pertolongan siapapun kecuali Allah dan dirimu sendiri. Kamu masih percaya dengan dirimu sendiri kan?

Kamu terlalu baik kepada yang lain tapi kamu terlalu keras kepada dirimu sendiri.
Bismillah, tenang Nindya.
Mencintai diri sendiri adalah pembuka kebahagiaan yang paling utama. Bagaimana kamu bisa membawa kebahagiaan untuk orang lain sedangkan kamu sendiri belum bahagia seutuhnya?
Ada hal-hal yang tidak bisa dihindari manusia, dan itu merupakan takdir Allah yang harus diterima - sebagai pembelajaran ke depan. Lalu? Kamu lulus! Kamu telah melakukan yang terbaik, hanya butuh sedikit evaluasi yang perlu dipegang seumur hidupmu.

Manusia tidak luput dari kekurangan dan kesalahan, karena kamu bukan malaikat. Kamu pun tidak pernah menyangka akan melewati fase kehidupan seperti ini, bukan? Tapi, inilah yang terjadi. Nin, ucapkanlah terima kasih kepada dirimu yang telah bertahan sejauh ini. Kembalilah berjuang, masih ada yang perlu kamu bahagiakan - orangtua, keluarga, sahabat, dan semua orang yang menyayangimu bahkan lebih dari yang kamu kira.

Rintangan yang kian meningkat, tanda Allah menyayangimu, karena Allah tak mau perhatianmu berpaling dari-Nya. Jadi, bukankah seharusnya kamu sangat berbahagia mengetahui bahwa Allah sangat menyayangi dan melindungimu?

Apakah kamu merasa lebih nyaman sekarang?
Suatu saat kamu bersedih, baca kembali tulisan ini untuk menguatkanmu ya. 

I love you, and will always love you, myself.

Oh, satu lagi. Semoga segera ada hamba-Nya yang juga menyayangimu seumur hidupmu serta bisa membawamu bahagia di dunia dan hidup kekal di dalam jannah-Nya - to be your bestfriend and your husband, who will protect you against the world, InsyaAllah.
Aamiin yaa rabbal'aalamiin ❤

Have a blessed birthday Nindya!
La tahzan innallaha ma'ana,
Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wani'man nasir,
Qala la takhafa innani ma'akuma asma'u wa ara.



Be grateful and flying higher! 

Komentar