Langsung ke konten utama

Kenapa Penulis?

Penulis?

“Tidak ada penulis yang benar-benar mati. Raganya memang pergi, tetapi jiwa dan karyanya tetap abadi”

“Goresan penamu adalah emas dunia akhirat. Di dunia tulisanmu bermanfaat, dan di akhirat tanganmu dapat bersaksi atas kebaikan yang telah kau tulis”

“Lisan yang jujur tak selalu mudah dipercaya, namun tulisan yang jujur dapat dengan mudah membuat air mata menetes”

“Dari huruf menuju kata, dari kata menuju kalimat, dari kalimat menuju cerita. Cintai prosesnya dan ketahuilah sesederhana apapun karyamu akan tetap membawa berkah, karena waktu yang kau gunakan untuk menulis tak pernah sia-sia”

“Mulailah menulis, karena sesungguhnya menulis bukanlah bakat, melainkan keberanian seseorang yang menumpahkan isi hati dan perasaannya melalui untaian kata”

Tulisan-tulisan di atas adalah tulisan yang gue rangkai dan gue pegang sendiri untuk menyemangati gue yang ingin menjadi penulis, tetapi masih sulit menyadari bahwa tiada kesuksesan yang diperoleh dengan instan. Menampar orang lain ternyata sangat mudah dibanding menampar diri sendiri.

Di luar sana banyak orang yang menyepelekan seorang penulis.
Padahal siapakah yang mempercayai penulis-penulis di media yang kini telah "tercemar"? Kita semua. Dan dengan mudahnya terprovokasi tanpa melihat kebenaran.

Ada yang berpikiran gue ngga cocok di teknik.
"Kenapa lo ngga masuk Sastra atau Psikologi aja?" dan atau-atau lainnya.

Apakah kalian berpikir insinyur hanya sebatas menciptakan atau mengembangkan suatu teknologi?
Apakah kalian berpikir insinyur hanya sibuk dengan dunianya sendiri?
Apakah kalian berpikir insinyur bukanlah orang yang peka dengan orang-orang di sekitarnya?

SUKSES adalah mampu mengubah dirimu dan mengubah orang lain menjadi lebih baik.




InsyaAllah I'm a (future) computer engineer and my future job isn't just about work on computer's systems and components such as design, develop, and troubleshoot anything relates to computer. I love writing and learning social things. I realize that the highest point in my life will happen after death. I try to be kind. Be care. Be a nice gift for my parents and everyone.


Allah sent us Qur'an. Keep, read, and learn from it. Your life is your choice. People's opinion makes you better and stronger. Just love them.

Komentar

  1. Aamiin.. InsyaAllah you'll be the best for your life de :*
    "Sukses adalah mampu mengubah dirimu dan mengubah orang lain menjadi lebih baik" Ini nampol aku banget de, gatau kenapa :(
    Keep writing,,, hamasah (^^,)9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Makasih banyak ya kak, semoga terus jadi semangat buat kita :')

      Hapus

Posting Komentar