Langsung ke konten utama

18, be a Pro-Gamer!

I'm a gamer.
And also a writer.
If I have to write which games that I play the most, I'll write my life.
Why?

So the answer is :

Allah's test is the most amazing game, because directly we are the main characters.

Don't you feel it?
You can choose your own path in this.
Without any cheat.
No gameshark.
You can't load your game as usual.
So the time can't roll back.
But sometimes we don't realize it as a challenge.
And just spend our whole time so useless...

Yap.
27-03-2014.

18!
Alhamdulillah, Allah masih memberi gue kesempatan untuk hidup di dunia ini.
Padahal sebelumnya ada keraguan karena ada mimpi-mimpi yang..... begitulah.
Ngga ngerti kenapa sering banget mimpi-mimpi aneh dan kadang kerasa nyata banget.
Termasuk bertemu orang-orang yang sudah mendahului gue, sebelum ulangtahun...

Di kehidupan yang gue anggep sebagai "game" ini, masih banyak misi yang belom gue tuntasin.
Berdoa.
Berharap "game over" itu datang setelah gue selesaikan semuanya.
Ternyata, dikabulkan.
Alhamdulillah yaa Rabb, my journey hasn't finished yet!

Makasiih buat mama, papa, abang, pacar abang Kak Selvi, dan keluarga besar untuk semua doa dan kadonya haha. Nindy tahu di tahun ini semua berekspetasi tinggi, tentang kemana Nindy mau lanjutin kuliah. Bismillah, 3 tahun ini udah berjuang semaksimal mungkin, semoga akhirnya pun ngga sia-sia, bisa penuhin keinginan keluarga besar semua dan ngga ngecewain...

Makasih juga buat semua teman-teman dan sahabat-sahabat gueee :)
Juga Shiny yang terus keep in touch! :D 
Walaupun sepertinya beberapa sibuk dengan urusan masing-masing hehe.
Seems that they forgot...

Wkwk pengen banget diinget yak -_-
Wajar lagi masa ujian gini...
Gue berharap aja semoga semua urusan kita dimudahkan ya teman!
My pray goes for our best :)

Buat temen-temen seangkatan makasiih untuk doanya, semoga kita sukses menjalani UN yang udah tinggal 15 hari lagi, bisa masuk ke perguruan tinggi yang kita tuju, dan yang terpenting semoga itu jurusan terbaik untuk kita sebagai setengah jalan menuju sukses :')
Buat yang lain terimakasih jugaa, semoga doanya berbalik untuk yang mendoakan!

Special thanks to who gave me these :p

From Tazki & Nawang :3
Hijab from Kak Selvi, who's beside me :3

Dan yang paling spesial tahun ini, bener-bener ngga gue sangka.




Viona, itu lo.
Bisa dibilang, orang yang paling sering berantem sama gue pas kelas 12 ini wkwkwk.
Entah itu lo yang egois atau gue yang egois.
Intinya kita emang ga bisa nahan emosi masing-masing kalo lagi berantem.
Semua orang di Smanti pasti tau. Cloesive apalagi. Saksi banget deh ah.
Jujur aja gue pernah curhatin lo ke orang lain, dan lo pun juga.
Kadang gue suka keseeeeeeel banget, dan mungkin lo juga nganggep gue berubah dari yang dulu karena gue marah-marah mulu sama lo.
Sedangkan sama orang lain gue ga pernah marah. Hahaha.

Satu hal yang pengen gue bilang Vi.
Orang-orang menilai dari perilaku kita sehari-hari, yang kita tunjukkin.
Mereka ngga peduli sama masalah apa yang kita hadapin.
Mau seberat apa, mereka pikir semua orang punya masalah berat, ya emang bener juga.
Tapi mungkin lo sering ngga bisa nerima tanggapan mereka, termasuk tanggapan gue.
Akhirnya selisih paham.

Gue tau lo tipe orang yang langsung numpahin perasaan, apapun itu, mau lagi seneng, kesel, bete, marah, kecewa, dan lain-lain.
Ngga kaya gue yang mendem-mendem aja hahaha.
Tapi itu, yang harus dijaga, Vi.
Mendem sesuatu itu ngga baik, dan mendingan jangan deh soalnya jadi sakit sendiri *curhat* *skip*
Tapi, untuk berusaha menunjukkan "image" yang baik di sekitar kita, coba untuk mengerti orang lain. Susah, iya tau, tapi sedikit-sedikit dicoba ngga salah kan.
Mereka sama kok kaya kita.
Punya masalah juga.
Mana tau, mereka yang ketawa-ketiwi, jungkir balik loncat sana-sini di sekolah, tapi di rumah kehidupan mereka mungkin berantakan atau gimana.
Ngga ada yang tau. No one can judge.

Mungkin suatu kebetulan kita bisa 1 almamater 2 kali. Mungkin 3 kali nanti. Aamiin.
Tapi kemungkinannya kecil untuk kita 1 jurusan, karena passion kita beda.
Ini yang gue khawatirin.
Nanti gaada orang yang kaya gue lagi Vi wkwkwk *pede*
Tapi serius, entar lo pasti kangen dah gue marah-marahin.
Marah-marah buat kasih tau lo walaupun lo sulit buat ngerti.
Inget, lingkungan baru.
Di luar sana, lo harus bisa handle semuanya.
Gimana caranya survive, di tengah orang-orang yang juga lagi ngejar mimpi.
Ada yang pake jalan lurus, jalan pintas, jalan belakang, suka-suka mereka deh.
Bakalan banyak orang yang ga suka kita, apalagi kalo udah sukses. Sukses dengan murni.
Sekarang aja belom sukses juga banyak yang begitu hahaha.
Dan kita ngga boleh protes.

Inget kan salah satu guru kita pernah bilang?
"Kamu jangan iri, dan jangan protes jika ada seseorang yang mendapat lebih dari kamu, walaupun cara atau jalannya tidak lebih baik. Tapi ingat, tabungan kita "di atas" beda. Itulah hidup. Bisa kamu pilih sendiri."

Kayanya bakalan 1 novel kalo gue tulisin semua disini haha. Intinya, lo udah bisa nangkep apa yang gue pesenin ke lo tersirat maupun tersurat kan? Wkwk. Ngga cuman buat lo kok, buat orang yang lain yang baca ini juga. Ye pede siapa juga yang mau baca gue kan curhat mulu yak -_-

Makasih banyak lo udah ngorbanin tenaga dan waktu buat mainin lagu favorit gue, River Flows in You dan Kiss the Rain-nya Yiruma, plus lagu Afgan, happy birthday dan lainnya yang lo remix jadi bener-bener indah banget buat gue.
Lo pasti ngulang-ngulang rekamnya wkwk.
Lo pasti cape latihan gimana caranya ngegabungin itu semua.
Gue bener-bener ngga nyangka lo wujudin harapan gue yang dulu pernah bilang, "pengen banget ada orang yang mainin alat musik ke gue terus lagunya Yiruma".
Waktu itu lo belom tau malah siapa itu Yiruma hahaha.
Gue nangis Vi denger lo mainin itu buat gue.
Ada rasa bersalah.
Jujur gue suka ngejudge lo berlebihan.
Maafin gue ya.
Ya intinya gue ngga mau munafik.
Gue bukan orang yang bisa pake topeng.
Kalo gue ga suka ya gue tunjukkin ke orangnya, makanya gue selama ini gitu.
Gue juga egois, gue suka ga peduli kalo nyakitin perasaan orang.
Maaf, siapapun yang merasa gue sakitin.

Maaf ya gue cuma bisa nulis. Ga bisa main alat musik wakakak.
Nulis mah semua orang bisa yak -_-

Akhir kata...
Untuk siapapun...
Yang merasa sifat dan sikap gue jelek, tolong bilang.
Bilangnya langsung, biar gue perbaikin, dan gue ngga ngulangin.
Mungkin udah basi kalo orang-orang pada minta maaf sebelum ujian, biar lancar, biar lurus semuanya dll dkk dst.
Tapi gue emang pengen semuanya lancar ke depannya...
Ngga mau juga bermasalah dengan siapapun itu.
Ngga mau ninggalin kesan yang jelek terutama ke temen-temen yang tiap hari ngeliat kelakuan gue, dan sebentar lagi kita akan berpisah.
Gue pengen kita sukses bareng... Beneran. Karena kita berjuang bareng, kalian juga yang bantu gue, selain keluarga gue. Tanpa kalian semua gue ngga ada apa-apanya.


Friendship means a lot for me.
I'm nothing without it.
Because to be a pro-gamer, I have to reach success in this life earlier, with all of you :')

Love,
Nindya Viani.

Komentar