Langsung ke konten utama

Always Perfect

2 hari lagi, Ujian Akhir Semester. UAS terakhir di SMAN 3 Depok. UAS terakhir sepanjang kehidupan menimba ilmu bersama dengan seragam yang khas...

Putih merah, putih biru, dan putih abu yang kian mencapai puncaknya.
Seandainya ada mesin pemutar waktu, maka siapa yang tidak ingin kembali pada masa bahagianya?
Seandainya ingatan kita layaknya memory card, maka siapa yang tidak ingin menghapus kenangan buruk dan hanya menyimpan kenangan indah?
Dan seandainya, aku bisa meraih semua "seandainya" yang aku inginkan.

Pada akhirnya, aku harus menghadapi semua kata "seandainya" yang ternyata semu di dalam kenyataan. Tak terwujud.
Ya, karena itu tidak logis. Alasan sederhana, namun tepat.

Lalu, salahkah jika kita mengharapkan sesuatu yang mungkin, tapi sulit?
Tidak.
Mengapa seringkali hal itu tidak terwujud?
Entah.
Lalu salah siapa? 
Bukan siapa-siapa.

Aku hanya mengalami, di saat aku memutuskan sesuatu dengan sungguh-sungguh, dengan jalan yang benar, Allah selalu membukakan jalan, bahkan lebih dari sekedar indah. Bagi-Nya, semua bisa dilakukan, di luar logika manusia.

Kesempatan yang kini ada, bukan kesempatan yang dulu ada ataupun yang akan datang, so go for it right now!
Kita bisa, karena hal itu mungkin. Karena kita percaya. Karena kita yakin kita pantas. And of course, if Allah says, "YES"
Memotivasi orang lain adalah lebih mudah dibanding memotivasi diri sendiri, dan aku rasakan sendiri.
Aku jatuh, di saat aku berusaha membangunkan orang lain.
Hingga sampai semangatku hampir putus.
Karena sesuatu yang konyol.
Tapi Allah mengembalikannya dengan cara yang luar biasa.
Sama sekali di luar logikaku.

Raih apa yang kau ingin, dan pertahankan. Mempertahankan jauh lebih sulit daripada meraih, bahkan sangat sulit jika harus bertahan di dalam semak berduri. 

But just for our motivation, 
Allah is always with us.
Allah's plan is always perfect.

Tulisan ini, terkhusus untuk sahabatku...
Dan semua orang yang aku sayang 
Semangat ya untuk semua yang sedang berjuang melawan ombak!
ONE STEP CLOSER!


Note:
Oke, ini mungkin salah satu tulisan terlebay haha.
Tapi inilah gue, yang selalu jadi diri gue sendiri, dan ngga malu untuk nunjukkin sisi ini :)

Komentar