Langsung ke konten utama

Jomblo Ngenes

Welcome readers! Baru sadar tahun 2013 ini gue belom pernah nulis di blog lagi. Aaaa sibuk banget kelas 11, sibuk main game online juga sih *skip. Sekarang gue mau share naskah drama komedi kelompok Bahasa Indonesia nih. Muter otak nulisnya haha abisnya komedi sih takut jayus kan -_- tapi Alhamdulillah kemaren sukses dipentaskan hari Kamis, 28 Februari 2013. Sebenernya, pas pementasan kayanya banyak banget yang beda sama naskah dan pastinya lebih mantep hahaha.

Pertama-tama makasih banyak buat Alfiansyah selaku pencetus ide cerita dan bantuin gue bikin naskah juga, ini anak punya segudang ide di otaknya yang BAHKAN di hari H pun jalan cerita nambah lagi, gila deh pokoknya seru banget! Makasih juga buat temen-temen sekelompok, AnanMurniCisyaNabilaAdeShabrinViona, Naufal, dan aset paling berharga buat drama ini Joshua! Entah kenapa lo muncul aja temen-temen udah pada ngakak haha, pokoknya makasih semua, drama kita sukses besaaar! 


Jomblo Ngenes

Tokoh :

Anantya : Cowok jomblo
Naufal : Sahabat Anan
Ade : Pacar Naufal
Cisya : Cewek Inceran Anan
Nindy : Sahabat Cisya 1
Nabila : Sahabat Cisya 2
Murni : Sahabat Cisya 3
Joshua : Pikachu
Viona : Dora the Explorer
Alfiansyah : Naruto
Shabrina : Fans Berat Naufal



Anan     : “Nama aku Anan, umur 16 tahun, TTL : Jakarta, 12 September 1996. Hobi main komputer.              Makanan favoritku ayam, minuman favoritku air mineral dan aku jomblo.”
Naufal    : “Nama gue Naufal. Gue sahabat Anan. Gue cowok keren idola di sekolah.”
Ade        : “Nama gue Ade. Gue pacar Naufal dan gue bangga banget bisa jadian sama dia.”
Cisya      : “Nama gue.... Siapa ya?
Semua    : “CISYA!!!”
Cisya      : “Oh iya Cisya. Gue cewek bloon tapi banyak cowok yang naksir berat sama gue.”
Nindy     : “Nama gue Nindy. Gue nggak suka teman gue Cisya dikejar Anan. Teman-teman jadi aneh            karena cinta. Pentingkah cinta itu?
Nabil       : “Nama saya Nabila. Saya senang mengikuti kisah cinta Cisya. Menurut saya, hidup hampa              tanpa cinta.”
Murni     : “Nama gue Murni. Aduh bete deh gue setiap drama selalu dapet peran antagonis mulu!                   Btw gue risih banget sama Anan yang suka ngejar Cisya. Lagian ada sih cowok aneh kaya gitu.
Alfi         : “Nama gue Alfi, Agen 1 yang menyamar sebagai Naruto pahlawan dari Konohagakure yang            bakal bantuin Anan memulihkan diri dari keakutan jomblonya.”
Viona      : “Namaku Viona, Agen 2 yang menyamar sebagai Dora, Dora, Dora, Dora The Explorer!”
Joshua    : “Namaku Josh, Agen 3 yang nantinya bertranformasi sebagai pikachu, kenapa pikachu? Tanya sama yang bikin naskah deh yak.”
Shabrin : “Gua fans berat Naufal, fans banget sama oppa nopal, sarangheo opal, kamcha hamida,                  anyeong hasseo, konnichiwa, gomennassai, mizu o abimasu, buta nikuuuuu, admin fanbase nopal @oppaopal_id!”

                Cerita bermula ketika bel istirahat di sekolah berbunyi. Anan, sang jomblo ngenes memperhatikan Naufal dengan muka masam karena Anan ingin seperti Naufal yang sudah berpacaran.

Ade        : “Gimana bekal buatanku? Enak kan?”
Naufal    : “(Nyam-nyam) Enak banget nih! Besok-besok bawain lagi ya yang banyak!
Ade        : “Apanya? Bekalnya?”
Naufal    : ”Bukan, plastik bawa yg banyak, ya bekalnya lahhh.”
Ade        : “Oohh,  okeee!”
Naufal    : “Dibanyakin yaaa!”
Ade        : “Bekalnya apa plastiknya?”
Naufal    : “Cintanyaaaaaa!”
Ade        : “Ihhh kamu manis banget , aku balik ke kelas dulu ya, dadahhh!
Naufal    : ”Iyaiya dadahhh!’’
Anan       : “(Datang ke Naufal bawa sendok) Bagi dong Naufal. Kamu makan sendiri aja, mana minta             lagi besok.”
Naufal    : “Punya pacar mah bebas boy! Btw lo bawa bekel? Bawa sendok gitu tapi minta.
Anan      : “Enggak, bawa sendok doang, buat persiapan, eh Pal ajari aku cinta dong!
Naufal    : “Ih geli! Bro, bahasanya diatur dikit napa, gini deh gua tanya, lo suka Cisya kan?”
Anan     : “Nah itu. Menurut kamu aku harus gimana? Aku udah deketin tapi aku dimarahin.”
Naufal    : (Ngakak) haha woles, sering-sering sapa dulu aja, semua butuh proses!”
                
Ditengah pembicaraan itu, masuklah Cisya, Nindy, Murni, dan Nabila yang baru saja datang dari kantin. Anan memperhatikan Cisya dengan penuh harap.

Nindy     : “Cis, Anan ngeliatin lo lagi tuh.”
Cisya      : "Tunggu deh, Anan yang mana?"
Semua    : "YANG ITU!!"
Murni     : “Halaaah mulai lagi dah itu orang! Cuekin aja Cis!”
Nabila    : “Biar sajalah. Biarkan cinta mereka tumbuh bagai bunga bermekaran.”
Cisya      : “Dimana? Emang ada bunga disini? Mau dong mau liat plisssss.
Nindy     : “Bukan gitu, maksudnya, itu Anan....”
Cisya      : "Oh."
Naufal    : “Nan, sapa dong!”
Anan      : (Berdiri mendekati Cisya) “H,ha,hai.. Cisya.”
Cisya      : “Lo punya bunganya? Mana sini gua liat.”
Anan      : “Bunga apa? Aku ga ngerti, aku cuma mau tau kabar kamu kok.”
Cisya      : “Ah palsu katanya ada bunga, Lagian perasaan tiap hari ketemu deh, modus banget sih lo?”
Murni     : “Baguuus!! Terus Cis marahin dia!”
Nindya   : “Murni! Jangan galak gitu.”
Nabila    : “Mending lo belajar ngerayu dulu ya Nan. Ucapan tanpa ketulusan itu omong kosong. Bagai hutan tanpa hujan, bagai taman tak berbunga, bagai langit tanpa bintang.”
Cisya    : "Ah udah deh, sholat yuk! (?)"

                  Kemudian mereka berempat pergi meninggalkan kelas.

Anan     : “Aduh gagal. Pusing parietal aku bro.”
Naufal   : “Dia malah mabok biologi... Emang dasar Jomblo Ngenes!”

                Hari itu mungkin adalah hari yang menyedihkan bagi Anan. Lagi-lagi dia gagal mendekati Cisya dan memang selalu gagal, ditambah sahabatnya yang malah mengejeknya. Sebelum tidur malam, dia sempat bermain game Pokemon di iPad.

Anan      : “Haduh seharian pacaran sama Pokemon, saatnya tidur!”

                Karena kelelahan, Anan tertidur. Tiba-tiba datanglah 3 sosok makhluk asing ke kamarnya.

Naruto    : ”Lihat keadaan jomblo ini, Agen 2 dan 3 jelaskan situasi subjek dan tingkat kasusnya.”
Dora       : ”Namanya Anan, jomblo tulen.”
Pikachu   : ”Wah yang ini jomblonya parah bos, udah akut, kita butuh operasi khusus!”
Dora       : ”Operasi khusus? Berarti kita harus berubah, berubah jadi apa? ”
Naruto    : ”Lihat ini, dia suka nonton kartun, gua rasa kalian mengerti harus bagaimana!”
(3 orang keluar dan berganti pakaian)
Pikachu   : “Pikaaaaaaaaaaaaaaaa~”
Anan       : “S, si, siapa kamu?”
Pikachu   : “Masa unyu-unyu gini ngga tau! Pika, Pika! Gue Pikachu yang imut!”
Anan       : “Demi apa... Darimana kamu datang?”
Pikachu   : “Demi kamu, Beb! Ingat, waktu gue di dunia cuma sebentar! Gue kabur nih dari Pokeball               orang, dihancurin sama Naruto dan dianter sama yang maksa mirip Dora ini! Seru lho! Eh                kok jadi curhat?”
Anan       : “Naruto? Doraemon?”
                Sesaat setelah Anan berbicara, Naruto dan Doraemon muncul dari belakang Pikachu.
Naruto    : “Kami dataaaang~ Aduh! (Nabrak Joshua)”
Pikachu   : “Ngerem dikit bisa kali mas!”
Naruto    : “Sudah sudah jangan bertengkar! Hai Anan, salam kenal mblo!”
Dora       : “Aku Dora! Dora Dora Dora The Explorer!”
Naruto   : “Gue Naruto dari Konohagakure! Kita bertiga bakal bantuin lo!”
Anan     : “Bantuin gimana?”
Naruto   : “Kita udah punya cewe impian buat lo!”
Anan      : “Serius?”
Naruto   : “SEPIK, ngarep lau, Gue aja yang ganteng parah gini masih jomblo Nan, bertahun-tahun                 ngejar ga dapet cintanya Sakura! Di PHP-in gitu deh!”
Dora      : “Satu-satunya cowo yang deket sama gue, ya cuma Monyet ini! Bayangin, Monyet nih                                    Monyet!”
Pikachu  : “Skip! Jangan tanya gue!”
Anan      : “Yaampun, bahkan teman khayalanku jomblo semua! Kurang ngenes apa coba?”
Naruto   : “Emang lo ngga punya temen yang jago urusan cinta apa?”
Anan      : “Aha! Nopal!”

                Keesokan harinya, Anan mengajak bicara Naufal yang sedang pacaran dengan Ade.

Naufal   : “Sayang.”
Ade        : “Apa?”
Naufal   : “Sayang.”
Ade        : “Apa??”
Naufal   : “Sayang!”
Ade        : “APA PAL? Yaampun kok kamu jadi budek sih.”
Naufal   : “Budek karena mendengar suara cintamu.”
Ade        : “So sweet (malu-malu) Kamu bisa aja deh!”
Anan     :  “Nopal, aku mau bicara sama kamu.“
Ade        : “Ih, kok aku-kamuan sih? Jangan bilang kamu pacaran juga sama Anan!”
Naufal   : “Ya ngga lah! Udah tampan gini masa homo.”
Anan     : “Ade, bentaran ya. Maaf ini masalah cowok.”
Ade        : “Ah dasar, yaudah deh aku ke kelas ya. Dadah sayang!”
Naufal   : “Dadah sayang! (Melambaikan tangan) Ah lo ganggu gue lagi asik pacaran aja!”
Anan     : “Aku perlu bicara, Pal.”
Naufal   : “Kenapa nada lo kaya mau nembak gitu…. Ngomong ape?
Anan     : “Kasih tau aku dong tips biar punya pacar.
Naufal   : “Ahaha, oke ini gue bakal ngasih tips sekaligus nunjukkin ke lo gimana caranya. Pertama ke          Nabila deh! Tadi gue liat dia di perpus. Ayo caw!
Anan     : “Siap kakak~”

Tips 1# Gombalan Maut
                Tips 1 adalah gombalan maut, Naufal mencoba menunjukkan caranya dengan tumbal Nabila.

Naufal   : ”Nih Nan, cewek bisa klepek-klepek kalau di gombalin, nih ya gue coba gombalin Nabila. (Berjalan menuju Nabila yang sedang membaca novel), selamat siang, Putri Nabila.
Nabila   : “(Kaget) oh... Selamat siang pangeran.”
Naufal   : “Lo cantik hari ini.”
Nabila   : “(Malu-malu membuang muka) Aku selalu cantik setiap saat Fal, jangan heran.”
Naufal   : “(Kembali ke Anan) Nah, coba tuh Nan kaya gue barusan!”
Shabi     : ”Nopal aku dong digombalin jugaa.”
Naufal   : ”Nah lho, lau siapa?”
Shabi     : “Aku fans berat kamu, tolong gombalin aku!”
Naufal   : “Waduhhhh! (kabur)”
Shabi     : “Oppa, comebackkkkkk! (ngejar)”
Anan     : “Waduh, ( Berbisik dalam hati ) teman – teman bantuin dong!
Semua   : “Otw ke TKP!
Anan     : “Hai Nabila, apa kabar?
Nabila   : “Angin macam apa yang membawamu menyapaku siang ini?
Anan     : “Angin … “
Dora      : “Topan.
Pikachu  : “Muson.
Naruto  : “Kentut.
Anan     : “Angin kentut.
Nabila   : “Lho apakah makna dibalik majas yang kau ucap barusan?
Anan     : “Soalnya kamu bikin aku… “
Dora      : “Senang.
Naruto    : “Berdebar-debar.
Pikachu  : “Aduh mules nih!
Anan       : “Soalnya kamu bikin aku mules.
Nabila    : “Apaan sih dasar kau cowok tidak tahu adat!“ (Gampar Anan)
Anan      : “Astaga aku salah! Hei Pikachu gara-gara kamu aku jadi salah ngomong!”
Pikachu  : “Kagak mules beneran ini, bentar-bentar Pika mau ke toilet! Pikaaa!!!”
Naufal    : “(Menghampiri Anan) (ngosngosan) Aduh, gila tuh cewe, atlit lari kayanya, btw lo gagal?  Lo         gimana sih Nan? Ckck.”
#Gagal

Tips 2# Modus ke Nyokapnya
                Tips pertama gagal dan berlanjutlah ke tips berikut. Tips 2 adalah modus nanyain tentang nyokapnya, Naufal mencoba menunjukkan caranya dengan tumbal Murni.

Naufal   : “Tips ke 2, gak bisa dapetin ceweknya? Coba modus nanyain kabar nyokapnya, lihat ya!                  (Mendekati Murni yang sedang makan) hai Murni, latihan sendiri nih aja, mau dibantuin             ngga?”
Murni    : “Hmm? Hai, wah untung ada lo Pal, tolong dong bantu angkatin!”
Naufal   : “Sip deh. Maaf ya kalo gue ganggu.”
Murni    : “Woles kali. Cowok kece kaya lo ga pernah ganggu kok.”
Naufal   : “Saik dah. Emm... Ngomong-ngomong, ava Twitter lo itu bareng nyokap ya?”
Murni    : “Haha iya nih, kenapa emang?”
Naufal   : “Gapapa, sama cantiknya kaya anaknya.”
Murni    : “Wahaha bisa aja deh lo Fal! (Sambil nepuk Naufal lumayan keras).”
Naufal   : “(Kembali ke Anan) Nan, ayo jangan gagal lagi, coba tuh!”
Shabi     : “Nopal ibu aku baik baik aja kok dia mirip aku, kok aku gak ditanya? Nopal gitu ih.”
Naufal   : ”Kok lo lagi sih, (kabur lagi)”
Shabi     : “Ih jangan lari lagi, bodo amat gua kejar terus (ngejar)!”
Anan     : “Capek kaga capek nopal (Ngomong sama kartun) Bantuin aku lagi, jangan salah ngomong!”
Semua  : “Oke-oke*tutup mulut*
Anan     : “Aku nanya apa nih ya yang enak?“
Dora      : “Ya tanyain nyokapnya kocak tadi udah diajarin temen lo kan.
Anan     : Mur, mama kamu apa kabar?
Murni    : Hah, apaan lo tiba-tiba nanyain nyokap gue? Mau ledekin gue ya? Jangan kurang ajar lo!”
Anan     : “Bukan, bukan mau ledekkin kok, cuma mau tau, aku mau ketemu.”
Murni    : “Ngapain lo ketemu nyokap gua , mau nipu lo ya?
Pikachu  : “Bilang mau ngambil hati mama dia!
Anan     : “Aku mau ambil hati mama kamu “
Murni    : “Apa-apaan lo, lo mau pacarin nyokap gua, dasar maniak suka sama yang tua, kurang ajar              (Mau nonjok)” #slow motion
Naruto  : “(Datang tiba-tiba dan menangkis) Rasengan!“
Anan     : “Kabur!“
Murni    : “Aduh! Kok tiba-tiba ada dorongan gitu ya? Dasar Anan ngeselin!!”
(Nopal lewat masih dikejar Shabi)
# Gagal

Tips #3 Bergaya sok cool
                Setelah kedua tips ini gagal, Naufal semakin geram kepada Anan dan akhirnya memberi tips terakhirnya. Tips 3 adalah yang terakhir Naufal miliki. Dan mencobanya kepada Nindy.

Nindy    : “(Monolog) Liga Arab adalah organisasi yang membahas persepakbolaan dunia Arab. Eh                salah! Liga Arab adalah.... (berlanjut sampe Naufal nyamperin)”
Naufal   : “(Ngos-ngosan) Atlit marathon itu cewe!!  Gua capek nih Nan, nih deh tips terakhir dari                  gua , buat dapetin cewe lo tuh mesti jadi macho, sekaligus lemah lembut dan punya                                “setruman” andalan! Liat tuh Nindy empuk dijadiin tumbal
Anan     : “Gimana caranya?”
Naufal   : “Nih ya, gue samperin dia. (Mendekati Nindy) hai Nindy...”
Nindy    : “Hai Naufal...”
Naufal   : “Lagi ngehafal KWN ya? Sini gue bantu, walopun gue juga belom baca.”
Nindy    : “Gapapa, gue bisa sendiri kok Fal. Emm, tapi lo jangan deket-deket gue dong. Nanti kalo               keliatan pacar lo, dia bisa.....”
Ade        : “(Tiba-tiba datang masuk ke dalam kelas dan melihat Naufal & Nindy) Naufaaaaaal!!!”
Naufal   : “Alamak kualat gue!”
Ade        : “Lagi ngapain sih Nin!? (Ambil kertas Nindy) Yailah jaman aja ngafalin Liga Arab perasaan                ulangan udah lewat.”
Nindy    : “Ih terserah gue dong! Gue remed, lo juga remed kan! Urusin sana pacar lo yang Playboy! Jangan mentang-mentang eksis terus seenaknya bisa deketin cewe!”
Ade        : “Jangan ngatain cowok gue! Lagian ngapain sih kamu deketin cewek masih bocah kaya gini?         Tadi juga aku liat kamu nyamperin Murni sama Nabila! Udah ga sayang sama aku?”
Naufal   : “Aku sayang sama kamu! Biar aku jelasin De, di hati aku cuma ada kamu seorang.”
Ade        : “Beneran?”
Shabi     : “(Muncul dadakan) Nopaaal!!!! Akhirnya ketemu kan, bandel ya tadi lari sampai Kebun                                   Raya, kali ini kutangkep kamu.”
Ade        : ”Ini siapa lagi? Aku pacar kamu aja jarang peluk peluk.”
Shabi     : ”Ini calon istri oppa, lo siapa ngaku pacar hah? Ribut aja apa?”
Naufal   : ”Haduh, tolong tenang tenang ini salah paham.”
Ade        : “Diam! Sini aku hajar kamu! (ngejer)”
Nopal    : ”Waduhhh! (lari)”
Shabi     : ”Oppa jangan lari lagiiiii~ (ngejar)”
Anan     : “Ternyata jadi cowok kece itu susah ya kawan. Sekarang aku harus gimana? Tadi katanya              aku harus macho, lemah lembut, dan punya “setruman” andalan.”
Naruto : “Macho mah udah ada di elu elu Nan.
Anan     : ”Benarkah?”
Naruto   : ”SEPIK, elu klemar-klemer gitu, macho gua lah.”
Dora      : “Lembut mah aku!
Pikachu   : “Setruman mah gue bos!
Anan     : “Nah! Berarti aku harus dandan seperti kalian! (Setelah dandan menghampiri Nindy)”
Nindy    : “Hufft, pusing pala liat orang pacaran. Ah hapalin lagi deh. Liga Arab adalah... Adalah...                                     Adalah apaan??!! Ah pusing kagak apal-apal! Besok pake acara ulangan, beneran ini                           masalahnya!”
Anan     : “Hai Nindy!”
Nindy    : “(Belum melihat Anan) Hai Anan... Mau ngapain?”
Anan     : “Sini tatap mataku! Aku macho, lembut dan punya setruman!
Pikachu : “Pikaaaaa! (Membantu menyetrum Nindy)
Nindy    : “(Kaget) AAA! Buset, ga ada hujan ga ada badai tiba-tiba gue kesetrum! (Ngeliat Anan) Astaga Anan!? Apa-apaan sih lo dandan kaya gini! Lo tuh udah aneh tambah aneh!”
Anan     : “(Duduk di lantai) Yah, kena omel lagi ane. Ah aku memang gak akan bisa dapetin cewe,                  padahal Naufal udah ngasih tips.
Nindy    : “Oh, maaf Nan, ngga bermaksud marahin lo. Gue cuma ngga suka sama obsesi                                                    lo yang berlebihan.”
Anan     : “Aku lakuin ini karena pengen seperti Naruto, Pikachu, dan Doraemon yang selalu punya              cara atasi masalah. Aku mau dapetin Cisya.“
Nindy    : “Ya ampun pantes aja, lo gak perlu tips aneh, ngga perlu jadi tokoh kartun, tapi cuma                       perlu jadi diri sendiri “
Anan     : “Jadi diri sendiri?“
Nindy    : “Yah walaupun gue ngga ngerti cinta sih, tapi menurut gue jadi diri sendiri itu jalan terbaik.
Anan     : “Makasih banyak Nin! Akan aku coba!”
Nindy    : "Semangat Anan!"

(Kemudian ketiga orang berdiskusi)

Pikachu  : “Sepertinya Anan sudah mulai mengerti.”
Naruto   : “Yang terbaik adalah Anan menyelesaikan masalahnya, kita harus bantu sampai misi kita               selesai!”
Dora      : “Betul! Semoga besok dia berhasil melakukannya sendiri dan misi kita yg sebenarnya                       selesai.“
        
Setelah mendengar tips rahasia dari Nindy, Anan mulai sadar akan sikapnya. Keesokannya Anan menghampiri Cisya yang sedang duduk sendiri di dekat taman sekolah.

Dora      : “Butuh bantuan apalagi nih ?”
Anan     : “Ngga usah , kali ini aku semampuku.
Naruto  : “Jangan ngambek ya bro karena kesalahan kami kemarin!”
Anan     : ”Woles! (Anan jalan, balik lagi) Eh bentar, Cisya dimane?”
Dora      : “Serahkan padaku! Dimana Cisya??? Kita liat peta!”
Naruto    : “Jaman aja peta udeh kaya jaman batu!”
Dora      : “Oh iya! Kita ganti jadi GPS! Aku GPS, aku GPS, aku GPS!”
Pikachu   : “Ini saatnya saat penentuan!”
Naruto  : “Sudah saatnya Anan melepas ikatan bernama jomblo yang mengekang dirinya.”
Dora      : “Betul, kita hanya bisa memberi semangat!”

                Anan pun meninggalkan teman-teman tokoh kartunnya dan mulai menyapa Cisya.

Anan     : “Cis, aku minta maaf, udah ngejar-ngejar kamu.
Cisya      : “Iya gapapa , lagian lo freak sih, kan gue jadi risih.
Anan     : “Iya aku emang freak, bahkan beberapa hari ini aku percaya bahwa beneran ada                               Doraemon, Pikachu dan Naruto.
Cisya      : “Maksud lo mereka? *nunjuk ke arah tokoh yang sedang ngumpet*
Anan      : “Lah, kamu bisa liat mereka? Jadi mereka nyata?“
Cisya      : “Itu kan, yang Pikachunya kaya manusia purba.
Pikachu  : “Enak aja kaya manusia purba! Udah dandan unyu-unyu gini juga.”
Anan       : “Iya bener yang bibirnya offside! Kamu kok bisa liat? “
Dora      : “Hanya para manusia berkhayalan super yang bisa lihat kami!
Cisya      : “Gue liat kok, tuh Naruto jomblonya aja keliatan.
Naruto   : “Sejelas itu kah?! Berarti lo sering berkhayal dong?”
Cisya      : “Kagak.”
Naruto   : “Kok lo bisa liat?”
Cisya      : “Ga tau.”
Naruto   : “Lo kok ga nyambung banget sih jadi cewe?!”
Anan      : “Udah Naruto gantian! Emm, Cis... Aku mau jujur.”
Cisya      : “Apa?”
Anan      : “Aku ngejar kamu selama ini bukan karena iseng.”
Cisya      : “Terus?”
Anan      : “Aku suka sama kamu, Cis. Kamu beda sama cewe yang lain.”
Cisya      : “Beda gimana? Karena gue bloon? Yah elah ga usah ngatain gue!”
Anan      : “Aduh kok bloon beneran sih, serius, aku sayang sama kamu, kamu mau kan jadi pacarku?”
Cisya      : “Ini beneran ngga sih?”
Pikachu   : “Cape emang ngomong sama Cisya elah!”
Anan     : “Ciyus deh.”
Cisya      : “Emm, iya deh Nan. Sebenernya gue juga suka sama lo.....”
Anan     : “Boleh aku pegang tangan kamu?”
Naru & Pika : “Maaf sensor karena kalian masih di bawah umur!!!! (Mengibarkan kain)”

#Lalu Anan dan Cisya mau keluar kelas bergandengan tangan

                Dari arah lain, datanglah Naufal yang sedang istirahat setelah dikejar Ade dan Shabi.
Naufal   : “(Ngos-ngosan) Gila 2 cewe itu, umpetin gua nan, ehh Nan? Cis? Kalian, jadi berhasil nih?”
Anan     : ”Alhamdulillah!”
Cisya      : “Eh itu ada Ade ama Shabi. Ajak main yuk, (manggil) Ade Shabi  sini sini sini!”
Naufal   : ”Eh jangan!”
Shabi     : ”Itu dia!!!!!!!”
Ade        : “Jangan lari!”
Naufal   : ”Waduhhhhhhhhh! (kabur)”
(Anan Cisya keluar tinggal bertiga)
Dora      : “Pasti kalian bertanya tanya siapakah kita sebenarnya?”           
Pikachu   : ”Kita adalah anggota organisasi jomblo rahasia yang bertugas membantu semua jomblo                ngenes dan memberikan pelajaran berharga.”
Naruto  : “Pelajaran Anan adalah, mimpi itu ada untuk kita jaga dan wujudkan  bukan kita simpan                  saja atau kita buang.
Dora      : ”Itulah misi kita sebenarnya”
Naruto  : ”Ga nyambung? Namanya juga drama komedi.”
Shabi     : ”Tunggu! Masa gua juga capek ngejer nopal ga dapet, gaadil ah bete ah males ah.”

(Semua masuk, Shabi kegusur, terus joget semua)

Pikachu  :  “Oh iya mau tau nasib mereka? Nabila jadi penulis terkenal sampai keluar negeri, tepatnya           Timor Leste, Murni sukses jadi preman yang megang mangga dua, Nindy jadi guru Kwn                 yang kalo ulangan udah kaya UN.”
Dora     : ”Nopal sukses menjadi atlit lari yang menjuarai olimpiade, Ade jadi ibu rumah tangga, dan            Shabi masih ngejer Nopal bahkan pas lomba ikutan lari.”
Shabi     : ”Tuhkan ga adil ah bete dah, Anan dapet cewe masa gua kaga dapet cowo.”
Ade       : ”Udeh udeh Nopal kan punya gue (narik Shabi)”
Naruto  : ”Anan Cisya bahagia menikah dan punya 2 anak, SEPIK, Anan nikah ama orang lain Cisya                 juga, namanya juga cinta remaja, ngarep amat ampe nikah mas.”
Anan     : ”Sekian.”
Dora      : “Drama.”
Cisya      : ”Dari.”
Ade        : ”Kami.”
Nopal    : ”Mohon.”
Nindy    : ”Maaf.”
Murni    : ”Bila.”
Shabi     : “Ada.”
Nabil      : “Salah kata maupun tindakan yang menyinggung hati, maklum kesempurnaan bukan milik           manusia tetapi hanya milik Allah yang....”
Pikachu  : ”WEI menang banyak, pokoknya sekian dadahhhhhhhh pika pika chuu~~”

-SELESAI-

Komentar