Langsung ke konten utama

Evensoul !

Blog! Dikau sudah kutinggalkan begitu lama -_- kelas 11 nyita waktu gue mulai dari tugas, presentasi, ulangan, dan semuanya deh tentang sekolah. Baru sekarang abis UTS baru bisa update lagi. Sebenernya sih dari kemaren-kemaren juga udah bisa tapi males nulis karena udah cape nulis tugas haha.

Dari semenjak naik ke kelas 11, kayanya gue belom pernah cerita tentang kelas gue yang sekarang ya? Hmm, gue masuk 11 IPA 1 dan awal masuk kelas ini sangatlah shock karena isinya bukan orang, tapi dewa semua bro~ Ada 6 orang yang ranking 1 itu rasanya WOW hahaha malah sebelumnya ada 3 lagi tapi mereka dideportasikan ke kelas lain ._.

Mulai dari nama ya. Namanya EVENSOUL (Eleven Science One Ultimate) dengan lambang Sepatu Rusak (?) bingung ngga? Sepatu Rusak (Username Twitter : @broken_shoes) itu juga akronim yang berarti Sebelas IPA Satu Rukun dan Sakinah hahaha. Sedikit berbau Islami sebab secara ketua kelasnya Aly:P tongue
Dan kita punya keunikan tersendiri yang selalu dipertanyakan guru. Kelas kita selalu berdoa di saat awal dan akhir setiap pelajaran, jadi kalo ada 4 pelajaran berdoanya 8 kali, alim banget ya wkwk, yah InsyaAllah bener-bener menjadi hal positif yang bisa dijaga :)





Awalnya ngira kelasnya ngga seru, pasti penuh dengan orang-orang yang kehidupannya hanya belajar, belajar, dan belajar. Eits tapi meleset deng haha. Bermacam-macam orang ada deh di kelas ini. Ada yang baik, alim, kocak, datar, bawel, pendiem, iseng, belangsak (?).

Ada yang bagus banget suaranya kalo lagi ngelantunin ayat suci Al-Qur'an baik cewe maupun cowo, bikin hati adem deh...
Ada yang bisa bangkitin semangat gue lagi waktu gue drop banget...

Ada yang suka kejar-kejaran sampe brutal, tapi sekarang jarang liat masa ahaha...
Ada yang (antara ikhwan dan akhwat) jauh-jauh banget kalo lagi ngomong, tapi unyu kalo liat mereka berdua, pengennya sih mereka jodoh :3
Ada yang selalu jadi korban "bullying" entah dicengin, entah diumpetin barangnya...
Ada yang cowo sama cowo deketnya ngga wajar (?)...
Ada yang kerjaannya tidur, tapi otaknya juga dewa, emang dari kelas sepuluh sih...

Ada yang kalo kata kakaknya Tazki, orangnya petakilan, soalnya pas nyebrang jalannya aneh dan membahayakan hahaha :P tongue
Ada yang susah mingkem sampe-sampe difoto Bu Dewi dalam raut wajah yang cengo banget... #ampunbrokankitasohib :P tongue
Ada yang pergi membawa buku kesana kemari dan duduk selalu tegak saat belajar bahkan ngga pernah nguap ^^"...
Ada yang suka curhat tapi kenceng-kenceng ngomongnya...
Ada yang ngambek dapet nilai 80 atau bahkan 90... #nomention #peacekalolobaca :P tongue

Entah kenapa tapi kelas dikelompokkin berdasar nilai banyak sisi negatifnya. Pernyataan yang di akhir tadi, yang nilai, itu salah satunya. Bener ngga sih, kalo gue bilang, sekarang anak-anak bukannya ngejar ilmu tapi ngejar nilai? Tergiur dengan SNPMTN undangan, ngebuat mereka jadi terlalu "mendewakan nilai" yang akhirnya bikin stres maksimal, ego yang tinggi, dan lainnya deh. Awalnya mungkin gue juga gitu, sama kaya mereka, jujur ajalah gue ya haha. Tapi sekarang gue udah berusaha banget buat ilangin anggapan itu semua, kalo emang nanti Allah udah kasih jalan dapet undangan, ya Alhamdulillah, tapi kalo lain dari situ, lalu apa daya kita buat ngerubah? Mau ngomel-ngomel sambil bilang wow terus koprol sampe Old Trafford mau ketemu Chicharito eh pas nyampe sana katanya mau ditawar Madrid yang banjir sama Striker! *gila* *berharapitucumahoax* #SKIP

Balik aja ya. Siapapun buat yang baca, termasuk lo, yang udah sering banget gue nasehatin tapi masih aja begitu, maaf kalo kata-kata gue terkesan "ngajarin" dan sok bener. Nilai bukan segalanya. Sejujurnya gue takut kalo lo baca tapi gue juga pengen banget lo baca ini, karena gue peduli sama lo, sayangnya gue kesel, kalo lo anggep gue sahabat lantas kenapa semua perkataan gue lo abaikan aja dan ngulang-ngulang lagi kekecewaan lo pas dapet nilai yang bagi lo "cuma" 80? Di mata orang lain nilai segitu berharga banget, dan apa kata mereka liat lo yang kecewa sampe berlebihan? Gue cuma mau lo berubah, gue ngga mau lo dinilai kurang baik sama orang termasuk gue sendiri, dosa di gue juga kan ya, ditambah gue ngerasa gagal buat jadi temen yang baik :(( crying
Kan kalo gagal nanti dikasih nilai "G" terus sama Pak Muharram gimana dong, ngulang-ngulang terus gambarnya *paansih

Gue tau hari ini mungkin hari yang cukup nyebelin buat lo, karena untuk pertama kalinya gue berani keluarin unek-unek gue dan mungkin jleb banget. Ngga ada niat sedikit pun dari gue untuk marah-marah kaya tadi, semua orang yang udah kenal gue dari dulu pasti tau gue orangnya selalu ngga enakkan & mendem-mendem sampe bertahun-tahun sampe basi yang akhirnya gue lupain. Tapi kalo gue ngga kaya tadi, terus kapan gue bisa secara langsung nyadarin? Yang gue lakuin 100% buat kebaikan lo, kebaikan gue, kebaikan semuanya. Maaf banget buat kelakuan gue tadi, maaf, lo pantes kok marah sama gue, lo bilang gue berubah, iya emang sekarang gue blak-blakan, gue sadar dunia keras dan ga bisa selamanya gue kaya dulu, yang dikit-dikit takut ngelukain perasaan orang terutama cewe. But please, you ever told me that I'm your bestfriend right? So what should I do if you expect me to become a real bestfriend? I have to say your mistakes in front of you, or I stab you from behind? It's simple, just choose one of them that won't hurt you. Tell me next time.

Sedih banget pas nulis ini. Duh hari ini kenapa sesuatu yah haha. Futsal kelas 11 IPA 1 hari ini juga kalah di perempat final setelah kemaren menang 2 kali. Dan yang bikin sedih tuh kenapa pemain-pemainnya pada minta maaaaf, padahal mereka udah berjuang mati-matian sedangkan gue sama yang lain juga cuma teriak-teriak ngedukung wkwk. Sumpah bangga banget sama mereka, buat gue kalian semua adalah pemenang. Anan, Aldi, Alfi, Amy, Adit, Dzulfi, Joshua, Luthfi, Rafi, tetep semangat! Makasih udah suguhin permainan yang keren dan dramatis O:-) angel

Banyak pelajaran deh yang bisa diambil hari ini. Sedikit-sedikit gue juga sadar akan kesalahan gue. Yang penting kesimpulannya, baik dari hal akademis maupun non-akademis yang kita jalanin selama masa sekolah, kita sama-sama berjuang, sama-sama introspeksi, sama-sama menerima kekalahan atau kekurangan, sama-sama perbaikin hal-hal yang bikin kita jatoh, sama-sama bersaing secara sehat, ngga ada lagi kata-kata keluhan, tapi mental harus bener dipersiapin. Gue seneng di Evensoul dan makasih banyak buat para pemain futsal yang sangat-sangat sportif dan kompak. Satu hal itu berarti banyak buat gue.

Ngomong-ngomong buat penutup, ada quote yang keren nih dari kiper Evensoul Rafi! Sebenernya sih ngga sengaja gue ngestalk twitter-nya kemaren pas Evensoul mention para pemain buat kasih semangat ahaha, dan mau gue share di sini soalnya kayanya pas buat topik kali ini.
"Fi izin copas ya!" "Iya Nin wah boleh banget, lumayan buat gue eksis!" wakakak canda, gue ngga minta izin sebenernya ._.


"What is the definition of madness? It's when people do the same thing all the time and expect a different result."


Yep, I agree and wish all of us would change ourselves to be better, don't just say that in our mouths but realize it in our acts!
Keep spirit Evensoul! Believe in Allah!
Allahu Akbar!

Komentar

Posting Komentar