Langsung ke konten utama

Miris

3 hari lalu mungkin hari yang paling bikin stres adik-adik yang mau masuk sekolah negeri. Sama apa yang gue rasain tahun lalu. Kesel, sedih, kecewa, campur aduk gara-gara masuknya cuma ditentuin dengan NEM. Tahun sekarang mana gila banget, nem 36 ngga cukup buat masuk Smanti. Sebenernya yang tinggi-tinggi itu pada pake apa ya, sampe rincian nilainya sama?
Beli kunci ya mbak-mbak dan mas-mas? -___-

Tetangga gue jujur, dan gue pikir awalnya udah gagal masuk, padahal itu otak asli super duper jenius, dia bukan pinter lagi tapi cerdas. Sama? Ngga, beda. Nyesek, iya nyesek. Gue aja sedih denger dia ngga masuk. Eh, alhamdulillah ya kemaren katanya kuota ditambahin jadi 310 dan akhirnya dia masuk. Emang udah rejekinya, Allah itu adil banget. Pasti sebelumnya dia ngerasain hal yang sama ka ya gue yang sedih banget, banyak temen gue yang gagal padahal cuma beda tipis, mereka jujur hei jujur!! Mungkin gue ngga etis karena ngomel di sini, malah kalo perlu pengen gue tulis sendiri di Twitter/FB yang lebih luas kaya orang-orang lain yang berani.

Ga tau deh kelas 12 gue UN bakal gimana keadaannya...
Makin banyak atau makin dikit yang jujur?

Terus buat apa 12 tahun lo sekolah? Tapi yang lo dapetin cuma gimana caranya dapet nilai bagus, dapet tempat di sekolah / universitas / pekerjaan dengan jalan pintas.
Waktu lo ngelakuin, mungkin semuanya berkeyakinan sama, pengen ngebanggain orangtua dll.
Tapi keyakinan itu salah arah, lo ngambil hak-hak mereka yang jauh lebih pantes buat dapetin itu.
Miris.
Tapi yaudah sih, kaya gue udah bener semua aja yah sok-sok ngehakimin orang ckck Nin Nin.
Semua orang udah milih jalannya masing-masing.
Jadi fokus aja buat benerin diri sendiri dulu.



FAITH WITHOUT EFFORT = IS DEAD
Keyakinan tanpa upaya = Mati
-Mario Teguh-









Komentar