Langsung ke konten utama

Antara Obsesi, Kejujuran, dan Keberhasilan

"Apaan bagus? Bosen jadi yg ke 3 ato 2 mulu.. Gw pgn kyk lo nin, ngerasain jd yg pertama itu gmn.. Huee ;'( #curcol"


"Wkwkwk bersyukurlah mbak haha, gimana yg lain yg nilai paling bawah :p Ga enak tau jd yg pertama, beban banget *dih,anehgila* haha.. Pas gue jatoh gini ngerasa ngecewain orangtua gue bgt, mending yg stabil.. #curcolbalik" 


Itu isi sms gue dan temen gue beberapa hari yang lalu tanpa ditambah dan dikurang. Gue sama sekali ngga bermaksud pamer atau nunjukkin yang mungkin "sesuatu banget" buat kalian, para pembaca, kalo ngeliat sepintas isi obrolan gue. Tapi darisini, gue cuma mau bahas dan berbagi tentang judul postingan ini dari sudut pandang gue...


Antara obsesi,
Kejujuran,

Dan keberhasilan ?


Ups, ternyata dia kesel karena yang diatasnya itu, dapet nilai dengan "ga halal". Hmm, wajar-wajar aja sih, mungkin jadi bete karena dicurangin sama mereka. Tapi, kalo udah masuk 3 tertinggi, masih kesel juga?? Wkwk, ini nih. Jujur dua-duanya gue kurang suka. Satu karena ga halal, satu lagi sedikit obsesif... Hahaha...

Bagi sebagian orang kejujuran itu mahal, dan mau dikata apalagi yah kalo memang sekarang kenyataannya begitu. Tapi kalo gue, woles-woles ajalah kalo hasil ngga murni, pastilah, di hati mereka punya rasa bersalah walaupun seneng dapet nilai bagus. Dan kitanya ngga perlu sedih juga, yang penting saya lolos KKM, ditambah kerja sendiri, sudah alhamdulillah yah, haha.
Tapi sih, tetep aja kadang bete kalo gue ada di posisi dia. Siapa yang ngga sakit hati. Bukan masalah nilai, tapi kerja kerasnya beda -__- hampir tiap hari sejak SMA ini gue begadang dan bangun pagi cuma buat belajar dan ngerjain tugas. Pas ujian akhir, eh! Terjadi peristiwa di atas hahaha... Nyesek nyesek...

Yaudahlah, kalo dipikirin terus juga ngga bagus. Sekali lagi yang pernah gue bilang, nilai ngga menjamin keberhasilan di masa mendatang. Dan beberapa hari yang lalu juga gue wtw-an dengan Kak Anita, temen kakak gue yang baik banget sama gue, dia bilang inilah keberhasilan:

" Rumus itu adalah 2P + 267. Ternyata 2P itu adalah Pendidikan dan Pengalaman, sedangkan 267 adalah bunyi not balok (tangga lagu) yang artinya 2 itu re, 6 itu la, dan 7 itu si, jadi jika digabungkan menjadi RELASI. Bila digabungkan utuh, maka rumus sukses itu adalah Pendidikan dan Pengalaman lalu ditambah Relasi. Jadi dengan rumus ini Insya Allah kita bisa jadi hamba yang tetap belajar, mengajar, memberikan manfaat, menyayangi diri sendiri, dan tetap bisa GAUL dengan hubungan baik dengan relasi, teman-teman semua dan lingkungan :) "


Jadi, fokus aja di jalan yang udah kita tempuh sekarang, so guys, tetep bersyukur sama apa yang kita dapet sekarang, berharap dan mengejar yang terbaik itu boleh, tapi jangan kelewat batas ya kawan :) karena Allah mendengar dan mencatat semua ucapan kita, lebih baik berucap yang baik-baik saja dan bersyukur akan anugerah-Nya, semua orang sudah ada jalannya masing-masing, kita juga ngga berhak kok melarang dan menyuruh mereka berbuat seperti apa yang kita mau, toh pasti kita punya kesalahan di sisi lain. Hanya Allah yang berhak menentukan keberhasilan kita nantinya!

Komentar

  1. Hehe pastinya, makasih Kak Anita :*
    Kakak udah banyak banget motivasiin aku, jadinya aku bisa tenang ngadepin semua masalah :D

    BalasHapus
  2. haha setuju,tapi gua pernah nyontek pr :( hihi ;p

    BalasHapus
  3. hahaha, itu sih, insting semua orang (?) wkwkwk yang penting awalnya berusaha dulu ;)

    BalasHapus

Posting Komentar