Langsung ke konten utama

Perlukah Kita Bersedih ?

Bagaikan menggenggam kuat tangkai mawar
Sakit tertusuk duri
Tapi bilaku melepas, mawar itu jatuh
Dan hanya menjadi barang tak berguna


Blog :)
Kangen banget, udah lama ngga nulis, banyak ulangan sih, lagi libur juga ngerjain tugas terus (engga sih, sibuk ngurusin game The Sims Social di FB wkwkwk) haha abaikan. Tapi emang ngga ada waktu luang yang bener-bener bisa buat nenangin diri, baru selesai masalah satu, ada lagi yang lain, bikin pikiran selalu terbebani T.T

Posting kali ini, mungkin masih berkaitan dengan posting sebelumnya, ngga jauh-jauh dari "ngegalau" dimaklumi ya, namanya cewe :p besok ngga deh, bakal posting puisi dan narasi sugestif bikinan gue hehe.. Sekalipun ngegalau, mari kita petik pelajaran dari yang akan gue tulis :)
Semakin kita dewasa, tentu masalah akan semakin rumit dan bercabang-cabang. Banyak dari mereka yang hanya "cuci tangan" dari setiap problema tersebut, dan jalanin hidup santai aja keliatannya. Tapi entah kenapa, gue ngga bisa kaya gitu, gue selaluu aja mikirin walaupun masalahnya sepele, dan harus diselesaikan sampe-sampe ya gue stres sendiri.

Gue itu panikan, ngga bisa hadapin masalah dengan santai ...


Saat itu gue merasa jatuh, dan merasa lemah karena gue ngga bisa perbuat apa-apa. Terlalu takut sama apa yang akan dijalanin nanti. Tapi ternyata, ada temen yang ternyata nasibnya sama kaya gue, atau yah kalo bisa dibilang, dia baru ngerasa betapa beratnya kehidupan yang sekarang. Dia nangis-nangis curhat ke gue, sampe gue juga ikutan nangis -____-"" tapi itulah, yang bikin gue sadar. Setiap orang punya masalah, bahkan dia jauh lebih berat, dia jauh lebih tertekan, lalu kenapa gue harus marah-marah ataupun merasa ga berguna? Ternyata a cuma gue aja yang kerepotan sama segala hal sekarang yang bikin gue ngerasa ga adil, atau apalah. Setiap manusia pasti diberi potensi yang besar oleh Allah untuk menghadapi cobaan masing-masing...

Disini, gue harus bisa nurunin ego. Tenangin diri. Dan yang paling utama, berdoa pada Allah :) hanya Allah satu-satunya "tempat curhat" yang paling mengerti dan bisa menolong kita dari mukjizat-Nya, sekalipun kita tidak mendengar jawabannya, tapi dampaknya langsung terasa di hati kita dan entah kenapa akhir-akhir ini kebesaran-Nya makin bergulir di kehidupan gue.

Alhamdulillah yah :D


Dan sekarang, gue udah bisa menjawab keraguan dari puisi di atas..


Tak perlu merasakan sakitnya
Tapi teguhkan dalam hati dan pikiranmu bahwa kamu tak akan terluka
Menggenggamnya hanya sementara
Setelah kau bisa menaruhnya di tempat yang tepat!

Komentar

  1. Yeay, keren.. Yang penting mindset nya harus diubah, gitu, ya, Nin ..

    BalasHapus
  2. Makasih :) Hehe, betul Fi.. Kadang buat ngerubah itu yang susah, karena kebiasaan dengan pola yang lama..

    BalasHapus

Posting Komentar